Cara Menghilangkan Lipoma Di Punggung


Cara Menghilangkan Lipoma Di Punggung
Lipoma adalah pertumbuhan sel lemak dalam kapsul tipis dan berserat yang biasanya ditemukan tepat di bawah kulit . Lipoma bukan kanker dan tidak berubah menjadi kanker . Mereka paling sering ditemukan di batang tubuh, leher, paha bagian atas, lengan atas, dan ketiak, tapi bisa terjadi hampir di mana saja di tubuh. Satu atau beberapa lipoma dapat hadir bersamaan.

Lipoma adalah pertumbuhan jaringan lunak non-kanker yang paling umum. Makanan Sehat Untuk Penderita Benjolan Lipoma

Apa yang menyebabkan lipoma?

Penyebab lipoma tidak sepenuhnya dipahami, namun kecenderungan untuk mengembangkannya diwariskan. Cedera ringan bisa memicu pertumbuhan. Menjadi kelebihan berat badan tidak menyebabkan lipoma.

Apa saja gejala lipoma?  Biaya Operasi Lipoma

Lipoma biasanya:

  • Kecil [ 0,4 inci (1 cm) sampai 1,2 inci (3 cm) ] dan terasa di bawah kulit.
  • Bergerak dan memiliki konsistensi lembut dan kenyal.
  • Jangan menimbulkan rasa sakit .Tetap ukuran yang sama selama bertahun-tahun atau tumbuh sangat lambat.
  • Seringkali gejala yang paling menyebalkan adalah lokasi atau ukuran yang meningkat yang membuat lipoma terlihat oleh orang lain.

Bagaimana lipoma didiagnosis?  Cara Menghilangkan Lipoma Dengan Bawang Putih

Lipoma biasanya dapat didiagnosis dengan penampilannya saja, namun dokter Anda mungkin ingin menghilangkannya untuk memastikan pertumbuhannya tidak menentu.

Bagaimana lipoma diobati? Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi

Lipoma biasanya tidak diobati, karena kebanyakan dari mereka tidak sakit atau menimbulkan masalah. Dokter Anda mungkin memesan tes pencitraan , seperti ultrasound . Atau dokter Anda mungkin menghilangkan lipoma jika sakit, terinfeksi, atau mengganggu Anda.

Sebagian besar lipoma bisa diangkat di kantor dokter atau pusat operasi rawat jalan. Dokter menyuntikkan anestesi lokal di sekitar lipoma, membuat sayatan di kulit, menghilangkan pertumbuhan , dan menutup sayatan dengan jahitan (jahitan). Jika lipoma berada di area tubuh yang tidak mudah dijangkau melalui sayatan sederhana di kulit, lipoma mungkin perlu dikeluarkan di ruang operasi dengan anestesi umum.

Siapa yang terkena lipoma?

Lipoma terjadi pada semua kelompok usia tapi paling sering muncul di usia paruh baya. Lipoma tunggal terjadi dengan frekuensi yang sama pada pria dan wanita. Beberapa lipoma terjadi lebih sering pada pria. Cara Mengatasi Lipoma Pasca Operasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen QnC Jelly Gamat Kalimantan Barat

Pengobatan lipoma